Inilah 7 Pengalaman Menarik Menjadi Publisher SeedBacklink

 

Inilah 7 Pengalaman Menarik Menjadi Publisher SeedBacklink

 

Inilah 7 Pengalaman Menarik Menjadi Publisher SeedBacklink  - Lahan cuan blogger salah satunya adalah memonetisasi backlink dalam sebuah tulisan. Tetapi untuk memenuhi blog yang memadai tentu harus diperhatikan dari berbagai elemen, baik itu domain rating, domain authority, page authority, spam score, bounce rate, dan masih banyak lagi. Disini saya akan berbagi pengalaman menarik menjadi publisher di seedbacklink. Seedbacklink adalah jasa marketplace jual beli backlink, maka hal ini seedbacklink berperan penting menjadi wadah penampung pembeli dan penjual didalam satu tempat, yang kemudian terjadilah transaksi jual beli backlink ini.

 

Screenshoot Halaman Depan SeedBacklink



Mengapa perlu backlink untuk sebuah website atau blog?

Ini sangat diperlukan sekali, karena backlink merupakan tautan balik yang bisa mengarahkan seseorang untuk menuju isi tautan tersebut. Dari tautan tersebut menjadi referensi seseorang menjadi pengunjung untuk website atau blog tersebut. Namun ada kriteria khusus untuk backlink, misalnya kata kunci yang digunakan sesuai dengan isi dari blog atau website tersebut, tautan bersifat dofollow (saling mengikuti), artikel berkualitas SEO, dan ramah pencarian. Karena tanpa hal itu, tulisan sebagus apapun kalau tidak mudah dicari maka menyebabkan sepi pengunjung. Jadi memang yang harus diperhatikan adalah semua elemen tersebut, sehingga optimasi konten marketing dapat dilakukan dengan baik.

 

Kapan saya memulai ngeblog?

Mulai awal ngeblog dari tahun 2011 yaitu www.adamsains.us, awal mulanya suka mengisi artikel di website orang, namun seiring waktu hak cipta dari tulisan tersebut menjadi berpindah tangan kepada pemilik website sehingga perlu tempat untuk berkreasi di blog sendiri. Karena dengan memiliki blog sendiri, hak cipta kita menjadi terjaga, nah, disinilah pentingnya memiliki blog itu. Setelah blog yang dibangun, kemudian membuat blog yang kedua di tahun 2019 yaitu www.gurumotivator.my.id Blog satu dan kedua, memang beda tema sehingga blog keduanya memiliki target pembaca yang berbeda. Blog kesatu temanya gaya hidup, teknologi, psikologi, bisnis dan sebagainya. Sedangkan blog kedua fokus di tema pendidikan dan kesehatan.

 

Kapan mengenal SeedBacklink sebagai Tempat Marketplace Jual Beli Backlink?

Awal mula mengenal seedbacklink ini dari hasil pencarian kata kunci marketplace jual beli backlink, saat itu sedang mencari alternatif lain untuk menghasilkan cuan dari sebuah tulisan melalui media blog. Akhirnya, ketika itu saya menemukan seedbacklink, mempelajari sistem kerjanya, dan juga potensi yang dimiliki oleh seedbacklink itu sendiri. Akhirnya di tahun 2023 resmi saya bergabung menjadi Publisher SeedBacklink.

 

Pengalaman Menarik Menjadi Publisher SeedBacklink

Ada beberapa pengalaman yang bisa diceritakan kepada teman-teman, berikut ulasannya.

1.     Menghargai Kualitas Konten

        Harga yang ditawarkan kepada pembeli sangat baik, karena konten yang dibuat memang berkualitas sehingga berpengaruh besar terhadap nilai jual dari sebuah artikel yang diposting di blog tersebut. Awal mula artikel di www.gurumotivator.my.id dihargai 75.000 kemudian meningkat dengan sendirinya menjadi 125.000 tentu sangat senang sekali. Inilah sebuah penghargaan yang besar kepada blog yang dinilai baik.

2.     Penarikan Saldo yang Sangat Minim

        Kalau dibandingkan dengan marketplace jual beli backlink lainnya, terbilang batas minimal penarikan sangat rendah, di angka 50.000 sudah bisa ditarik. Berbeda dengan yang lainnya, yang harus minimal penarikan 300.000 bahkan ada yang harus minimal penarikan 500.000. Justru ini yang berkesan, karena tanpa menunggu minimal penarikan dengan jumlah yang besar.

3.     Potensi Penjualan Backlink

        Backlink yang terjual juga terbilang bagus, di seedbacklink ini ada peminat yang tertarget. Apalagi kalau blog kita sudah verified by seedbacklink akan jauh lebih dipercaya dan bahkan lebih berkesan sudah profesional. Sehingga peluang potensi penjualan backlink tidak terlalu sepi-sepi amat.

4.     Memiliki Affiliate Program

        Ini juga menjadi daya tarik seedbacklink yang memiliki affiliate program, dimana minimal penarikan dari program ini sebesar 100.000 yang terbilang mudah untuk batas penarikan tersebut. Selain itu, adanya program ini pun menjadi peluang cuan untuk publisher atau blogger.

5.     Fitur Menu yang Userfriendly

        Fitur menunya tidak memusingkan tetapi lebih sesuai dengan menu yang diaturnya sehingga dalam penggunaan untuk publisher baru pun mudah untuk beradaptasinya.

6.     Pertumbuhan Website dan Blog SeedBacklink yang Begitu Cepat

        Berdasarkan data whois bahwa seedbacklink ini awal onlinenya pada 06 Mei 2022, itu artinya sangat muda sekali usia marketplace ini tapi sudah mampu bersaing dengan dengan marketplace lainnya.

7.     Pemberitahuan Order Melalui Whatsapp

        Sangat memudahkan sekali dengan adanya pemberitahuan melalui whatsapp sehingga terasa diingatkan dan langsung menuju website seedbacklink untuk mengecek dan melakukan langkah selanjutnya. Karena kalau pemberitahuan melalui e-mail kemungkinan tertindih dengan email lainnya, atau mungkin saja tidak terbaca saking banyak email yang masuk dengan pemberitahuan whatsapp sehingga membuat publisher seedbacklink cepat memeriksa akunnya.

 

Apakah ada peran SeedBacklink terhadap pertumbuhan blog ini?

Jelas ada, karena pihak dari calon pembeli biasanya akan memantau terlebih dahulu dengan cara mengunjungi blog kita. Setelah mengunjungi blog kita, mereka tertarik dan akhirnya jadilah beli backlink blog kita di seedbacklink. Pertumbuhan blog hari semakin hari akan terus bertambah seiring bertambahnya calon pembeli. Mereka akan mengenal blog kita dari segi kualitas artikel dan lainnya, dan bahkan bisa jadi memberitahukan kepada yang lain.

Selain itu, blog kita juga kan pada dasarnya sewa domain untuk blog ini sewa domainnya enggak main-main karena sampai 10 tahun ke depan. Jadi perlu ada cuan yang masuk untuk kebutuhan sewa domain ataupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Jadi dari pengalaman menarik menjadi Publisher SeedBacklink ini mudah-mudahan bermanfaat bisa memotivasi blogger lain untuk bergabung di Marketplace SeedBacklink  dan menghasilkan cuan. Semoga sukses untuk kita semua. [Muhammad Adam Hussein, S.Pd., CPT.PS]


#bloggermasakini #seedbacklink

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Pengalaman Menarik Menjadi Publisher SeedBacklink "