Untuk Siapa Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Bisnis?

 

UNTUK SIAPA JASA PEMBUATAN STUDI KELAYAKAN BISNIS?

 

untuk-siapa-jasa-pembuatan-studi-kelayakan-bisnis
Ilustrasi Gambar tentang Untuk Siapa Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Bisnis
Sumber : https://pixabay.com/id/photos/tempat-kerja-tim-pertemuan-bisnis-1245776/

 

Studi kelayakan bisnis biasa disingkat dengan SKB itu untuk siapa ditujukan (akan segera kita ketahui) dan manfaat dari jasa pembuatan SKB bisa diketahui dengan baik dalam artikel ini. Jangan sampai gara-gara tidak berkonsultasi dulu dengan para ahli malah bisnis berkali-kali tapi gagal bisa jadi kurang persiapan dan kurang manajemen yang baik. Sebab itu, perlu adanya jasa pembuatan studi kelayakan bisnis. Sehingga bisnis yang dijalankan bisa berjalan dengan baik sekalipun saat ini sedang masa pandemi covid-19 (corona) tapi bisnis masih saja tetap menghasilkan keuntungan. Jadi bisa tahan dengan segala kondisi. Nah inilah dia, kita perlu menggunakan jasa ini untuk mewujudkana hal tersebut lebih jelas dapat memahami dari artikel ini. Selamat membaca.

UNTUK SIAPA JASA PEMBUATAN STUDI KELAYAKAN BISNIS INI?

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk menggunakan jasa ini, sebagai berikut penjelasannya.

1.     Pemilik Usaha. Kenapa pemilik usaha memerlukan jasa ini? Karena dapat dibantu bagaimana memilih usaha yang tepat dan layak atau tidak sistem yang sudah direncanakan tersebut bila diaplikasikan. Bisa berkonsultasi bagaimana supaya hasil omset dari usaha yang dimiliki tidak stagnan melainkan bisa maju pesat dan tetap bertahan di segala kondisi.

 

2.       Kreditor. Dibantu kreditor itu bisa dipercaya oleh perusahaan dan bagaimana sikap yang baik dan tepat dalam melayani konsumen sehingga konsumen tidak lari terbirit-birit karena pelayanan yang buruk atau sikap yang tidak yang menyenangkan. Artinya bisa menghindari hal yang tidak diinginkan kepada kreditor.


3.        Pemerintah. Sebuah studi kelayakan bisnis akan memmbantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja kepada warga-warga setempat dengan pemberian penyuluhan terlebih dahulu kemudian dibimbing hingga menghasilkan omset yang diinginkan warga sehingga pemerintah berperan sebagai fasilitor disini.


4.        Masyarakat. Dengan penyuluhan studi kelayakan bisnis kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi paham jasa atau usaha apa yang memiliki prospek yang tinggi dan laku di pasaran. Masyarakat tidak bisa semua jenis usaha bisa dijalankan dengan baik, adakalanya beberapa jenis jasa atau usaha kurang menguntungkan. Dengan jasa ini akan mengetahui hal itu dan diarahkan kepada jasa dan usaha yang lebih menguntungkan.


5.        Manajemen. Jasa studi kelayakan bisnis ini juga berfungsi sebagai meminimalisir risiko kerugian dari sebuah jasa atau usaha yang sedang dijalankan. Apabila ada ketidaklayakan dalam proses sdan sistem bisniss bisa membuat strategi pemasaran dan strategi penjualan yang berbeda. Untuk bisa mempertahankan finansial keuntungan dan mempertahankan kualitas yang sudah ada.

MANFAAT JASA PEMBUATAN STUDI KELAYAKAN BISNIS

Ada beberapa manfaat jasa studi kelayakan bisnis ini, sebagai berikut:

 

1.        Memudahkan perencanaan perusahaan. Rencana kegiatan usaha yang baik akan menghasilkan kemaksimalan kerja dibarengi kualitas omset yang didapatkan. Tidak salah langkah dalam menjalani proses rencana atau gagal merangkai rencana bisa berdampak pada kerugian bser.

 

2.        Menghindari kerugian. Siapa sih yang mau rugi pasti tidak ada seorang pengusaha pun yang mau itu terjadi. Sehingga dengan jasa diberikan manajemen yang terbaik unntuk mengoptimalkan usaha atau jasa yang ada sehingga semakin hari semakin meningkat baik penjualan maupun omsetnya.  Karena diberi tahu mana sistem yang baik dijalankan dan mana sistem yang buruk bila dijalankan.

 

3.        Memudahkan proses pengendalian. Rencana yang baik tanpa pengawasan dan pengendalian mutu bisa saja kualitas akan berkurang bahkan bisa saja banyak komplain atau tidak kepuasan dari pelanggan. Jelas itu adalah kerugian mental bagi perusahaan. Sebab itu perlu adanya bimbingan maupun nasehat bisnis untuk keperluan hal itu.

 

4.        Memudahkan dalam hal pengawasan. Pengendalian mutu tidak bisa dengan mesin tapi harus dilakukan pengawwasan oleh manusia baik dipantau melalui CCTV atau dimonitor sambil mencek satu persatu hasil produk yang akan dijual. Sehingga menghindari kegagalan produk dan dapat menghindari komplain dari konsumen.

 

5.        Memudahkan pelaksanaan kerja. Menimbang program kerja perusahaan, kebijakan mana yang bisa merugikan dan kebijakan mana yang saling menguntungkan. Jangan hanya memikirkan keuntungan sedangkan hak karyawan diabaikan. Jelas satu kesalahan yang besar, bisa saja mereka tidak mau bertahan didalam perusahaan tersebut yang akhirnya mereka pindah. Karena mereka pun perlu mengembangkan diri sebab itu karyawan harus difasiliasi yang baik, menyenangkan dan nyaman.


DIMANAKAH BILA PERLU JASA STUDI KELAYAKAN BISNIS?

Jawabannya: Grapadi Konsultan.


Posting Komentar untuk "Untuk Siapa Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Bisnis?"