Rumah Sehat Adamssein Medika menjadi Bahan Penelitian Wisata Kesehatan Mahasiswa IPB Sukabumi

Rumah Sehat Adamssein Medika menjadi Bahan Penelitian Wisata Kesehatan Mahasiswa IPB Sukabumi

 

Agenda rutinan yang ditetapkan oleh sebuah kampus untuk mahasiswa-mahasiswi bisa menelusuri dan meneliti pengobatan-pengobatan yang ada di sekitar kampus, terutama kampus ini adalah Institut Pertanian Bogor yang biasa dikenal dengan IPB, namun IPB yang dimaksud bukan IPB yang berada di Bogor melainkan IPB Cabang Sukabumi, Jawa Barat, alamat lengkapnya adalah Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB Sukabumi. Jl. Babakan Sirna No.25 Kelurahan Benteng Kota Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

 

Latarbelakang Penugasan Wawancara Penelitian Wisata Kesehatan

Lalu dalam rangka apa mahasiswa-mahasiswi itu melakukan tugas wawancara? Ya tentunya, untuk mengetahui lebih lebih lanjut tentang cara-cara yang dipergunakan dalam sebuah penangganan terapinya terutama dalam hal penyembuhan kesehatan mental, aromaterapi dan juga untuk memenuhi tugas mata kuliah Wisata Kesehatan, dalam program keahlian Ekowisata.

 


Sehingga menjadi agenda rutinan mahasiswa-mahasiswi di IPB Cabang Sukabumi untuk melakukan kegiatan tersebut biasanya secara tahunan artinya dalam setahun akan ada satu kali.

 

Di Kota Sukabumi, Jawa Barat sendiri banyak sekali macam pengobatan yang dipergunakan sehingga untuk media penelitian sangat baik bagi mahasiswa-mahasiswi karena akan lebih mengenal tentang pengobatan tersebut secara mendalam bukan hanya sekedar tahu melainkan lebih daripada itu.

 

Alasan Mengapa Rumah Sehat Adamssein Medika Terpilih Menjadi Bahan Penelitian Wisata Kesehatan

Dan dari sekian banyak tempat praktek di daerah sekitar Sukabumi maka terpilihlah Rumah Sehat Adamssein Medika, yang beralamat di Jln. Taman Bahagia No. 25, RT. 02 RW. 01, Kel. Benteng - Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi 43132, Jawa Barat, untuk dijadikan tempat bahan penelitian tersebut. Lalu mengapa Rumah Sehat Adamssein Medika ini bisa terpilih? Bisa jadi karena beberapa alasan diantaranya adalah: ada terapi Ruqyah Syar'iyyah karena pengobatan ini menggunakan Psikoterapi Islam dimana terapi ini merupakan bagian dari psikologi namun teknik yang dipergunakan sesuai dengan ajaran-ajaran dari Islam baik itu dari al-Qur'an maupun Hadits sebagai referensi dari cara pengobatannya. Selain itu, juga menggunakan media herbal untuk mempermudah proses peruqyahan atau penanganan terapi kepada pasien. Adakalanya pasien tidak konsentrasi sehingga memerlukan media lain salah satunya herbal untuk proses detoksifikasi tubuh dari gangguan jin, gangguan sihir, gangguan a'in, gangguan hasad, gangguan mental, penyakit psikologis, penyakit non medis lainnya. Misalnya: herbal khusus gurah mata, untuk menghilangkan gangguan halusinasi, gangguan radiasi kepada mata, dan gangguan kelelahan mata.

Foto Bukti Mahasiswa-Mahasiswi IPB Kota Sukabumi Melakukan Wawancara Wisata Kesehatan

Mahasiswa-mahasiswi IPB Sukabumi ini sudah 3 kali melakukan kunjungan wawancara wisata kesehatan, dengan berbeda angkatan dengan program keahlian ekowisata. Pertama, pada bulan Oktober 2018. Kedua, pada bulan September 2019. Ketiga, pada bulan September 2022. Dikarenakan pada tahun 2020 dan 2021 adanya PPKM Level Darurat sehingga tidak memungkinkan ditugaskan untuk penelitian sehingga setelah keadaan memungkinkan akhirnya ditugaskan kembali pada 2022.

Pertama, pada bulan Oktober 2018. 


Kedua, pada bulan September 2019.


Ketiga, pada bulan September 2022

Foto Bukti Mahasiswa-Mahasiswi IPB Kota Sukabumi Melakukan Wawancara Wisata Kesehatan (2022)
Foto Bukti Mahasiswa-Mahasiswi IPB Kota Sukabumi
Melakukan Wawancara Wisata Kesehatan (2022)
Doc. Rumah Sehat Adamssein Medika






Posting Komentar untuk "Rumah Sehat Adamssein Medika menjadi Bahan Penelitian Wisata Kesehatan Mahasiswa IPB Sukabumi"